Menteri PUPR Serahkan Hadiah Lomba Foto Hari Habitat Dunia

By Admin

nusakini.com--Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono didampingi Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan, Syarif Burhanuddin menyerahkan secara langsung hadiah kepada para pemenang Lomba Foto Hari Habitat Dunia 2016 yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (31/10). 

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan, Syarif Burhanuddin mengatakan, penyerahan hadiah tersebut dilaksanakan di sela-sela kegiatan Peringatan Hari Kota Dunia yang baru kali pertama dilaksanakan di Indonesia. Kegiatan Lomba Foto diadakan dalam rangka memperingati Hari Habitat Dunia dan mengangkat tema utama Perumahan sebagai Poros Penggerak Pembangunan Perkotaan yang berkelanjutan. 

“Kami berharap melalui kegiatan lomba foto ini bisa menambah motivasi bagi para pecinta fotografi untuk mengabadikan rumah-rumah serta perkembangan kota di Indonesia,” ujarnya. 

Lomba foto yang dibuka mulai dari 3 Oktober hingga 16 Oktober 2016 lalu diikuti oleh ratusan pecinta fotografi dari seluruh Indonesia. Tercatat sebanyak 1.170 karya foto bertemakan perumahan terkumpul dan diseleksi oleh para dewan juri. 

Pelaksanaan penjurian lomba foto Hari Habitat Dunia tersebut dilakukan pada Jum’at (21/10) lalu oleh tiga dewan juri yakni Sekretaris Ditjen Penyediaan Perumahan Lukman Hakim dan dua pewarta foto Indonesia yakni Septiawan dan Agung Samosir. (p/ab)